Jumat, 25 November 2011

3 insiden sekaligus

  hari rabu tanggal 23 gue yakin banget mau nonton breaking dawn. gak peduli kaki masih sakit, labass. tapi setelah gue smsin, ngajak orang" pada udah nonton. kesel, gue ke sanggar. ngajak untuk nonton bareng dan tanggapan dari mereke "gue mau tapi cuma modal 2ribu" parkiran doang? gak usah ngomong. ngajak sana sini kata ka yakuza "ayo gue temenin sekalian gue mau pergi". wah semangat gue tapi ternyata ada lanjutan dari kalimat tersebut "bayarin gue makan". kalo ada tramontina, udah gue sambit itu orang. setelah dipikir", gapapa deh. makan gak nyampe 20rb. pas mau berangkat, ada cintya dan temannya. dia bertanya "mau kemana shel?"
"mau nonton breaking dawn"
"mau ikut!!! ayo kapan?"
"sekarang"
"yah ada kuliah. ah tapi biarin deh, bolos sekali-kali wajar"
"yee. ayolah langsung cus"
"nonton dimana?"
"gading ajalah"
"yaudah ayo"
saking senengnya gue lupa kalo mau jalan sm ka yakuza. pas dia dateng, "ka, ga jadi. gue udah sm cintya dan temennya"
ka yakuza langsung sayu mukanya. yang penting gue gak nraktir orang. haha
di depan kampus, temennya cintya tanya "yang tadi gak ikut?"
"engga. gue kn udah sm kalian" kata gue
"kasian tau pacarnya". eh apa-apaan ini?
"dia bukan pacar gue jeng. temen satu sanggar, ketunya itu"
"ohhhhh kirain. kenapa gak diajak aja"
"kalo ngajak dia, gue harus nraktir dia. males"
berangkatlah kita menggunakan transjakarta. setelah sampai artha gading, mesen tiket, nunggu deh selama 1jam. gak berapa lama ka yakuza sms mau nonton juga. jiahh knapa gak daritadi. tapi tetep ada macem-macemnya, minta dibayarin. gue pikir ya gapapalah. kasian juga anak orang mau nonton. gue pun mesen satu tiket lagi buat dia. teater udah dibuka tp ka yakuza belom dateng. telat. ini kedua kalinya gue nonton bersama senior pria dan gue yang dibuat nunggu. apakah itu memang sifat para pria? biar mereka yang menjawab. cintya udah pengen bgt nonton dan dia pengen masuk duluan. begitu pun gue tp gemana, ka yakuza belom dateng. kata maria, temennya cintya "yaudah kalian masuk duluan aja, biar gue yg nunggu dia". ehemm kynya ada yang mulai suka sm ka yakuza. ciee ciee. gue "yakin? gapapa nih?"
"iya gapapa tp gue takutnya udah nunggu dia, dia dateng, gue samperin dia ga tau siapa gue. guenya yg malu"
"udah tar gue yg bilang sm dia lo yg nunggu. gue sm cintya duluan"
"tapi masa dateng rame-rame masuknya misah?"
bener juga kata maria. egois amat gue sm cintya tp masalahnya film udah mulai T_T
berunding dan berunding, akhirnya gue yg nunggu ka yakuza. paling males nonton film telat, serasa nonton iklan.

film pun berakhir. kita saling bertanya mau ngumpul dulu apa langsung pulang. kalo gue sih suka-suka secara rumah deket banget dari ini mall. mereka memutuskan untuk pulang. kata ka yakuza "gue laper nih"
"ke rumah gue aja. nyokap masak pepes ikan patin asem manis" kata gue
"yaudah ayo ke rumah lo"
pas nyampe ke rumah gue, ka yakuza di smsin eja suruh cepetan ke kampus karna dia mau pulang. oiya, ka yakuza minjem  motornya eja. alhasil gak jadi deh dia makan di rumah gue. malemnya ka yakuza sms kalo besok mau ke rumah gue. nah inisiatif, gue bilang sm nyokap kalo besok temen" matrapa mau main ke rumah dan nyokap udah berencana masak sesuatu.

tanggal 24 November
selesai kuliah langsung pulang ke rumah buat persiapan makan" nanti. gue sms ka yakuza buat ajakin yg lain. entah ada acara apa dan siapa yang kondangan dipinggir jalan (padahal gak ada), tiba-tiba aja  macet. wah parah. ka yakuza sms kalo dia sebentar lagi nyampe rumah gue sedangkan gue masih setengah jalan lagi. setelah setengah jam-an dia sms udah nyampe rumah gue. jiahh gue masih di jalan, mana metro mini yg gue tumpangi jalannya mendayu-dayu. temen gue si clief pun sms kalo dia mau main ke rumah gue buat minjem dvd. gue dan clief ketemu deh di jalan. gue sms ka yakuza siapa aja yg ke rumah gue dan dia bales gue sendiri. lah gemana cara? langsung saja ke rumah gue. ortu nganter om gue dan brandon (anjing pom yang putih nan besar) ke setasiun, di rumah cuma ada sodara gue doang. udara panas banget dan kebetulan di kulkas ada es krim. manteb benerr. bentuk kekecewaan gue, gue sms ke tetua-tetua matrapa kenapa pada gak dateng. kata mereka "gak ada yg ngasih tau. emang ada acara apaan?"
nah loh. gue tanya ke ka yakuza kalo dia gak ngasih tau mereka. ampun dah masakan di rumah gue banyak bener lohh. eja pun nelpon ka yakuza ada acara apaan di rumah gue. parah ka yakuza gak ngabar". kata dia "eh jangan bilang macem-macem ke mereka, jangan bawa-bawa nama gue"
gue gak peduli. gue sms aja kalo gue udah ngasih tau ke ka yakuza untuk jarkom ke semuanya.
kata ka yakuza "udah anggep aja private lunch kita. tinggal nunggu candle night dinner deh" sempet-sempetnya ngegombal disaat para tetua matrapa dan kawan-kawan sms gue menanyakan ada hal dan acara apa di rumah gue sekarang. bodo lah. itu masalah ka yakuza dan rekan-rekan. yg penting gue udah ngasih tau dia buat kabar-kabar yg lain.


tanggal 25 November
bokap gue ultah !!!!! happy bornday dad :*
gue, k", dan nyokap ngasih kado satu stel jas berwarna hitam buat bokap gue. nyokap pun masak nasi kuning dengan berlimpah ruah. gue pun membawa sebagai bekal untuk di kampus dan gue juga bawa dua tempat makan jumbo, satu untuk gue dan mtd '11, satunya lagi untuk para matrapa. haha ka yakuza dikeroyok massa gara-gara gak ngasih kabar kalo kemaren ada makan" di rumah gue. kata ka yakuza "heh, ngomong apa aja lo sm mereka? gue dikeroyok nih"
"gak ngomong apa-apa" pasang muka gak bersalah tp emang iya sih, bukan gue yg salah ;p

Tidak ada komentar:

Posting Komentar