Selasa, 06 Desember 2011

teman dan cinta

  Mungkin sebagian dari kalian berfikir dapat menjadikan teman kalian saling jatuh cinta dan akhirnya pacaran itu adalah hal yang sangat menyenangkan, secara filosofi memang apalagi dapet PJ yang sesuka kita. Tapi dari kejadian itu tak semua berjalan sukses. Banyak hambatannya, mulai dari kalian yg sibuk sendiri mencari solusi untuk temanmu, sabar mendengar curhatannya tentang si dia, sampai kamu sendiri pun tak tersadar kalau kamu begitu perhatiannya dengan keadaan temanmu dan membuat kamu menyukainya. Sakit hati bercampur puas karena usahamu menyatukan mereka berhasil, tapi coba kamu pikir lagi apakah mereka tau perasaanmu itu? terlebih jika mereka mengeluh tentang pasangan mereka kepadamu dan meminta solusinya. kebimbangan memuncak. disaat itulah kamu menentukkan harus berbuat picik atau mengiklaskan. perasaan berkecambuk, hingga kau sadar bahwa kau benar-benar menyukainya di dalam hati, menusuk, meluap. menahan tetapi semakin meletup.

  Kamu menyimpannya sendiri. memendam perasaan yang seharusnya tak timbul dalam dirimu. itu bukan sepenuhnya salahmu. jiwa penolongmu yg mendesak itu. kau tak bisa memilih mana yang benar dan salah. waktu terus berjalan dan membawa pada masa depan. hidupmu masih panjang,  kawan. biarkanlah mereka merasakan indahnya perasaan itu walau kau tau perasaan yang kau rasakan sangat menyiksa, perih. dibalik itu Tuhan punya rencana indah. tanpa kau sadari kau telah belajar untuk iklas dan bersabar dalam hidup. mungkin juga dengan kesedihanmu itu seseorang sedang mengamatimu, mencoba masuk dalam hidupmu, menyapamu di setiap harinya, menghiburmu dalam dukamu.

  Jatuh cinta memang tidak bisa diterka dan ditentukan. kita yang menjalani hidup ini pun tak tau kapan cinta itu datang. Tuhan tau segalanya tentang itu dan jika kau putus asa dan menganggap sebuah hubungan adalah sebuah status belaka, maka sama halnya kau mengacuhkan perasaan tulus yg Tuhan tanam dalam hatimu. Tuhanlah pegangan hidupmu dalam menentukkan segalanya apalagi masalah cinta. mencintai kekasih orang merupakan pembelajaran yg penting untuk kita dapat menahan ego. sebagai saran, jika hal tersebut tak mau terjadi padamu, janganlah terlalu gegabah dalam mengambil keputusan dan berdoa selalu untuk minta kepada Tuhan jalan yg terbaik untuk semua.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar