Kamis, 03 November 2011

kacau balau

   Awalnya gak tau mau nulis apa. tapi di suruh ka Yakuza nulis blog, yah manut wae. sepertinya ka Yakuza menjadi orang yang selalu stand by akan blog gue. selamat ya ka, Anda menjadi FBS yang ke-10100 :)
hari ini UTS gue lancar car carrr. gak sia-sia gue belajar sampe jam 23.00, bangun jam 03.30 untuk belajar lagi. nulis UTS serasa nulis blog, mikir" cuma dikit dan langsung tertuang di kertas jawaban. tanpa nyontek. temen sekelas gue ada yang ketawan nyontek. kertas contekannya dirobek (ky orang patah hati nyobek surat cinta) pengawas dan dia cuma bisa bengong. sekelas pada deg-degan semua. eh gak berapa lama ada insiden lagi, contekan temen gue yg lain di ambil. kata dosennya "saya gak mau lihat ada catatan kecil dari kalian". gue berpikir catatan kecil? kalo fotokopi diperkecil* boleh dong?
 *jangan ditiru ya* 
  Setelah dua kejadian itu berlangsung, kelas jadi hening dan dosen malah jalan" kesana-kemari mencari contekan, jeng jeng. kenapa tuh dosen jalan mengarah ke tempat gue duduk?. narik kursi, duduk di sebelah gue, baca koran. beuhh enak benerr. mungkin temen-temen gue yg lagi galau berpikir, coba ngeliat contekan seperti ngebaca koran ky pak dosen. ada satu soal yang gue gak tau jawabannya apa. soal nomor 3, prinsip ekonomi. nah lo lupa. daripada gak diisi, gue ngisi sesuai feeling. beberapa menit kemudian gue mengumpulkan hasil kerjaan gue. gue nunggu Sarah dan Gita keluar di koridor. setelah mereka keluar, cus kita ke kantin. Gita kelaperan dan untungnya gue membawa nasi goreng sop (?)
   Jadi awal muasal gue kasih nama masakan itu nasi goreng sop karena kelupaan gue menambahkan kecap. saat gue masak memasak dan mencicipi bumbu udah pas tapi agak asin. gue tambahin nasi. setelah tercampur rata, ternyata dari awal emang sengaja gue buat agak asin karna belom ditambahin kecap dan gue lupa akan hal itu. saat gue udah menambahkan kecap, rasanya agak hambar, kurang bumbu. gue tambahin bawang goreng dan sedikit garam. pas dicoba gak seenak sebelum ditambahin nasi. tapi gak papalah daripada hambar. gue masukin deh lada putih, lada hitam, wortel, kol, daun bawang, dan telur ke dalamnya. oseng mengoseng pun dihentikan. ketika pencicipan, rasa sop lebih mendominasi hanya bedanya gak ada kuahnya. nah karna itulah gue namai masakan itu.
   Di kantin kita ngumpul bersama MTD '11 lainnya. mereka buat kekonyolan yg membuat kantin cukup membahana. si jamet make selendangnya riska dan dijadikan kerudung lalu berpose dengan jari kiri tangan kanan diletakan di depan bibir sambil tersenyum. mirip waria bergaya alay jaman-jamannya anak smp foto dengan menggembungkan pipi ala hamtaro. ada lagi si pardomuan yang make kaos warna pink sambil bergaya-gaya. dia cuma iseng loh make tuh kaos. dia pria sejati. kaos pink itu langsung dia lepas. kata dia "asli cucok amit-amit". 
   Setelah dari kantin, gue, sarah, dan gita pergi ke sanggar.ada eja dan dila. kalo udah di sanggar, pasti kegiatan yang wajib dilakukan adalah aktifin laptop. eh ka Rudi dan ka Gatuso udah pulang dari gunung Merapi dan Merbabu. dekilan dia. ka Gatuso bagiin kita souvenir dari jogja. makasih ya ka ;). mereka nunjukin foto" dan video meraka saat di Merapi dan Merbabu. ngeliatnya aja udah seru, gemana kalo kesana langsung. kalo ka Yakuza ngeliat mungkin dia makin envy. ka Rudi juga mempertontonkan saat mendaki gunung Mahameru. makin seru ngeliatnya.
   Saatnya kita briefing!!! pengecek alat-alat yang belum lengkap sebelum MBT nanti. banyak banget yang belum lengkap. yang hampir gak ada semua cuma gue dan Nova. tp yg paling parah sih Nova. tau deh gemana tuh buat ngelengkapinnya. lanjut, ternyata ada 3materi yg belom gue ikuti dan salah satunya renang. katanya renang di gor otista, masuknya cuma Rp.2000. ebusett itu mah isinya seduhan kaporit. dijamin kulit langsung berubah warna jadi gosong keemasan, kulit kering, dan pasti kolamnya tempat encu" berkembangbiak. kalo gue boleh saran, atlantis ajalah. yg deket sm rumah gue. ongkos cuma seribu, kalo pake seragam. selain pengecekan barang, kita juga disuruh bawa benih" tumbuhan yg bakal di sebar, ditanam di gunung nanti. benihnya harus sepenuh plastik es mambo. kata banni "udah bawa aja biji salak, gede noh jd cukup bawa 3biji" bener juga sih. tapi gue lebih berpikir untuk membawa biji durian atau biji mangga, nangka. selain buat menuh-menuhin plastiknya, keunggulan lainnya kalo sudah berumur 5tahun dan berbuah lebat, tentu sangat menguntungkan bagi mapala lain yg berkunjung ke gunung tersebut. apalagi saat bahan makanan mereka habis. huaa dijamin pesta buah di tengah hutan. gak beberapa lama ada sebuah konflik yang terjadi. hah itu hanya cuap-cuap semata. sudahlah tak usah dibahas. tapi kejadian itu yang membuat gue cukup kecewa jika seandainya memang benar dan saatnya gue menerapkan prinsip gue. bagi yang mendengarkan keluhan gue tentang hal itu dan telah memberikan saran, makasih ya :)

1 komentar: