Sabtu, 22 Oktober 2011

UTS-an
besok hari pertama gue UTS dan sampai saat ini gue baru baca sekilas tentang pengantar manajemen. bingung juga cuma baca buku dan alhasil gue nulis blog kemudian. kemaren gue ngumpul di sanggar (bukan tari) matrapa buat ngebahas peralatan apa aja yg belom ada. pas gue cek, gue belom ada semuanya. asli gak kepikiran kalo hari H sebentar lagi. gue dan Nova sepakat untuk nyari peralatan itu di hari libur UTS. emang sih udah ada koordinir untuk ngumpulin uang, beli sekaligus rame". Tapi gue dan Nova gak se-kaya mereka yg minta langsung ada. gue dan Nova masa"nya penabungan dan pengiritan. sebenernya sih bisa aja minta langsung sm orangtua, tp tau dirilah. itu peralatan kalo dijumlahin mahalnya gak kira". ga diwajibin juga buat beli, tp kalo ga ada? gak mungkin ngemis, berharap peralatan itu muncul bak disihir yg tiba" criing langsung ada. gue pinjem sana-sini gak dipinjemin, bla bla blaa. kalo sampe 4hari gak ada barang yg dibutuhin, gue gak ikut deh (terpaksa). back to UTS. kata seorang Matrapa UTS tuh gak usah dibawa ribet, santai. bener juga sih. itu sm aja ky tes" semester zaman Sekolah dasar ataupun menengah. tp tingkatannya doang yg beda. ini lebih kompleks dan bermateri, 10 mata kuliah yg dipelajari. gak kaya sekolah menengah yg sampe 13 mata pelajaran. biar kata cuma 10, pembahasannya lebih mendunia dan penalaran yang digunakan harus lebih terbuka. simpel tapi padat. gue sendiri kadang suka pusing dengan materi" ini. mungkin karna gue (masih) setengah hati masuk sini* jadi merasa agak gelisah. mau gemana lagi, jalanin ajalah. gue harus menerapkan prinsip "gak ada istilah nyontek dari kertas, tapi lihatlah pemahaman otakmu". apapun yg gue dapet, harus lebih baik dari yang terbaik. semoga sukses :)

*paksaan nyokap

1 komentar:

  1. oalah nasib kuliah dipaksa2 yh -.-
    y ud lah, uts mirip2 kayak sma juga tinggal hapalan buku mustinya siy bisa. semangat aja lah, klo tahun dpan mo pindah jg gpp dh

    BalasHapus