Senin, 29 April 2013

training uhuy!

  Semester empat ini setiap hari senin gue libur kuliah. tepat pada tanggal 29 April 2013, ada macem-macem training di feui yang diantaranya fotografi, new anchor dan penulisan. sehari sebelumnya gue mau ngambil ketiganya, eh ternyata jadwalnya bersamaan. galau lah gue saat itu. kir kir pikir gue milih training fotografi. gue juga milih seminarnya tapi itu di hari kamis dan gue memutuskan untuk bolos kuliah. haha yang penting kan dapet ilmu. narasumber training fotografinya Arbain Rambey boo!!!! salah satu fotografer idola gue dan gue ga mau menyia-nyiakan itu. sebelum training dimulai, gue dan peserta lainnya dikumpulkan di satu ruangan untuk diberikan sambutan-sambutan. setelah itu, para peserta dibagi sesuai training yang dipilihnya. untuk fotografi di ruang perpus B, yang lainnya gue lupa. hehe. training mulai jam sepuluhan. ga berapa lama om arbain dateng. wih doi kece banget. kacamatanya unik dan gue naksir sama sepatunya hitamnya. keren om *O*. om arbain asik banget orangnya dan dia menjelaskan apa itu foto jurnalistik, elemen foto, dua macam foto, dan materi-materi lainnya. beliau juga menunjukkan foto-foto hasil jepretannya. hasilnya bagus, keren, serasa hidup. kita pun diberi tugas untuk foto-foto momen tentang 'kehidupan mahasiswa'.

  Jam 12, saatnya istirahat. gue kenalan sama ardy, salah satu peserta training ini. dia baru lulus smp dan udah suka bahkan tau apa itu fotografi. gue nanya sejak kapan dia suka fotografi. kata dia semenjak dibeliin bokapnya kamera, tepatnya kapan kurang inget. gue sama dia makan di kantin. setelah makan dia solat, gue keliling kampus dan kita balik lagi ke ruangan jam 12.45. kita diberitahukan panitia untuk waktunya hunting foto dan dikasih waktu 30menit. mulailah kita nyebar. gue mulai dari kantin, lorong, depan kampus, muter-muterlah. gue dapet sekitar 16 jepretan. setelah waktu habis, para peserta kembali ke ruangan. kita diminta untuk memilih 3foto untuk dinilai oleh om arbain. setelah kita memilih dan menyalin ke fd panitia untuk diserahkan ke pembicara, pembicara terlebih dahulu membahas apa itu rekayasa. lalu hasil jepretan kami pun dinilai. saat hasil gue dinilai, om arbain suka sama punya gue yang ini :


katanya suasananya hidup, cuma sayangnya terlalu terang karna fotonya di siang hari. om arbain juga ngasih sesi bertanya. setelah dirasa tak ada pertanyaan, beliau ngasih unjuk foto-foto lainnya dan kronologinya. waktu training pun berakhir. baik panitia dan peserta berfoto bersama dengan om arbain. ini foto gue sama dia :

terimakasih feui, om arbain, dan pihak-pihak lainnya yang turut menyukseskan acara ini. sekarang tinggal menunggu hari kamis tiba. huahahaha

Tidak ada komentar:

Posting Komentar