Senin, 25 Juni 2012

namanya juga kendaraan umum

  Pagi ini gue berangkat lebih pagi karena semangat banget buat belajar teori ekonomi makro. seperti biasa dianterin bokap gue sampe ke terminal, depan halte transjakarta. gue sempet kaget karna di loket pembayaran terpampang tulisan "tutup sementara". hah?. padahal udah jam 06.17 loh!. para penggunanya pada nunggu di depan loket. kacau lah. daripada nunggu yg gak pasti, gue pun naik 43. wusshhh, meroket! cihuy dah nyupirnya apalagi kalo sesama 43, seketika jalan raya menjadi arena balap.

   Pas nyampe kampus, gue langsung ke sekret buat ketemu gita dan belajar bareng. ga berapa lama datanglah sarah. belajarlah kita bertiga. gak terasa waktu menunjukkan pukul 08.25. segeralah kita ke ruang ujian. untuk hari ini sukses! murni loh gak pake yg ditulis sekecil-kecilnya atau fotokopi perkecil. semoga nilainya memuaskan. amien.

   Hari ini, hari terakhir ngurus SP. oiya gue SP loh (ko bangga?). SP itu membuktikan kalau kita memang ada kemauan untuk belajar, gak cuma sekedar numpang absen ataupun cepet lulus. emang sih duit lagi, duit lagi, tapi itu sebagai pengalaman kalau kita mau berusaha, ya gak?. saat ngurus sp pun ga seribet hari jumat. lega dah udah beres. gue pun melanjutkan belajar akuntansi, ujian esok harinya di HMD. widy yang ngajarin gue, soka, riska, angga, sidik, komti, kumis, muan, abu, dkk. lama kelamaan mereka pada pulang, tinggal beberapa orang dan gue yang paling cantik sendiri diantaranya. gue ke sekret sebentar untuk ngambil hape. saat gue balik ke HMD, widy berkata "eh mau ikutan janji akuntansi ga?"
"apaan lagi tuh?" gue bertanya
"besok, saat soal dibagiin, 30menit pertama kita jd agung herkules (muan memraktekkan gayanya) trus cuma salin soal dan kita tambahin kalimat 'maaf pak saya gak ngerti. jangankan pelajarannya, dosennya pun gak ngerti yg mana'" kata muan.
"lu sinting? 3sks woy! gue sih masih sayang nilai. kalo elu wid, ah tai gak ngerjain"
"serius gue. udah janji akuntansi nih. mau gak lo? kita (laki-laki) bertujuh nah elo perwakilan deh dari ceweknya"
"kentut bapuk. gue sih masih mau usaha"
"udah sih masih aja. mending nonton di laptop noh" kata angga
"yaelah, kalo kebelet nanti lo pada pisang makan terong"
"njirr shel. hahahahaha"

  Gue segera pulang. biasa naik 43 lagi dan kali ini ada kembarannya. beuh trabas terusss. asiklah ada kendaraan umum yg express ky gini. cocok banget buat kalian yg kesiangan atau emang ada deadline di sekolah atau kantor. sesampainya di terminal, gue naik metromini. gue duduk di belakang. gue pun mencium aroma 'tengik'. gue tengak tengok eh ternyata... gue kena zonk! ada bapak-bapak di belakang gue yang berpegangan pada gagang atas metromini dan tepat sekali gue dibawah naungan ketiaknya. mau mati! antara mau bilang "pak, turunin tangannya. jujur pak, bau keti" dan "maaf pak, bapak bekerja dimana? sepertinya giat sekali sampai lupa mandi". menahan penderitaan yg pelik sangatlah menyiksa. mau pindah tempat duduk, tapi gak ada yg kosong. memilih untuk berdiri, tp masih jauh. dan akhirnya bapak itu pun turun. gue menghela napas selepas-lepasnya. ada-ada aja peristiwa unik, aneh, apapun itu di kendaraan umum. ayo para pengguna kendaraan pribadi, kalian harus mencoba sensasi menggunakan kendaraan umum!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar